PERSONAL BRANDING

Modal terbesar dalam memasuki dunia bisnis adalah Anda sendiri. Anda adalah simbol yang mewakili segenap kompetensi yang anda miliki

Sebagai brand, anda memiliki tanggung jawab tinggi, yaitu menjaga supaya Ada Trust orang lain terhadap Anda dan Bisnis yang anda jalankan.

Contoh yang paling gamblang adalah Steve Jobs. Berapa kali Steve Jobs terjun dalam unit bisnis yang berbeda. Apakah Anda dapat menangkap benang emas setiap produk yang ia hasilkan?

Ya, orang akan mendapati, baik Apple maupun Pixar berbagai nilai yang serupa: inovatif, rapi, sederhana dan elegan. itulah yang melekat pada diri Steve Jobs. Tidak heran ia tetap survive dalam setiap produk dan inovasi yang ia hasilkan.

Anda adalah brand Anda. Sejak dini, Anda harus membuat definisi tentang diri Anda melalui konsistensi penerapan kebijakan nda terhadap setiap bisnis yang anda terjuni.

Memang orang tidak mengembangkan personal branding dengan cara instan, seperti menginstall software tertentu ke dalam komputer.

Branding dilakukan dengan mentaati apa yang Anda Yakini. Usahakan terus menerus apa yang anda pandang baik dan sesuai

Mulailah dari memegang nilai-nilai sederhana dan mendasar. Bill Gates tidak suka menunggu terlalu lama. Ia ingin produk dan kinerja cepat. Jokowi tidak ingin terlalu lama bekerja di belakang meja, ia ingin menimba inspirasi langsung dari bawah.

Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply